Maipa Deapati & Datu Museng, Maipa Deapati dan Datu Museng, Maipa Deapati and Datu Museng, Poster Maipa Deapati & Datu Museng, gambar Maipa Deapati & Datu Museng

Maipa Deapati & Datu Museng (2018)

Diposting pada

Maipa Deapati dan Datu Museng atau Maipa Deapati & Datu’ Museng merupakan film aksi drama dan romantis Indonesia yang akan tayang diawal tahun 2018. Film ini disutaradarai oleh Rere Art2Tonic atau bernama asli Syahrir Arsyad Dini dan diproduseri oleh Hendra Sirajuddin. Beberapa atris Indonesia terkenal turut membintangi film Maipa Deapati & Datu’ Museng ini, seperti Shaheer Sheikh, Fildzah Burhan, Hans De Kraker serta Ikram Noer.

Film yang diproduksi oleh Art2Tonic, Paramedia Indonesia dan Sari Rama Entertaiment telah menghabiskan dana kurang lebih 9 M untuk proses pembuatannya. Maipa Deapati & Datu’ Museng ceritanya mengangkat kisah sejarah masyarakat Makasar. Film Maipa Deapati dan Datu Museng sendiri akan mulai tayang dan rilis perdana di bioskop tanggal 18 Januari 2018 dengan durasi film 1 jam 38 menit.

Maipa Deapati & Datu Museng, Maipa Deapati dan Datu Museng, Maipa Deapati and Datu Museng, Poster Maipa Deapati & Datu Museng, gambar Maipa Deapati & Datu Museng

Sinopsis :

Film Maipa Deapati dan Datu’ Museng  bercerita tentang Addengareng kakek dari Datu Museng yang berusaha melarikan diri bersama dengan cucunya menyebarangi samudra menuju ke pulau Sumbawa. Pelarian tersebut diakibatkan karena adanya konflik politik serta adu domba yang dilakukan oleh para penjajah Belanda di daerah Gowa, Sulawesi Selatan. Akibatnya daerah Gowa menjadi tidak kondusif dan bergejolak serta tidak bisa dijadikan sebagai tempat tinggal yang aman.

Di pulau Sumbawa tersebut Datu Museng hidup dan tumbuh berkembang serta menjadi pertemuan awalnya dengan Maipa Deapati di Pondok Pengajian Mampewa. Dari pertemuan awalnya tersebut membuat Datu Museng terpesona dengan sosok anggun Maipa Deapati. Akan tetapi cintanya dengan Maipa Deapati menjadi cinta terlarang karena wanita berparas anggun tersebut sudah mempunyai tunangan yang merupakan seurang pangeran Kesultanan Sumbawa bernama Pangeran Mangalasa.

Hari demi haripun terlewati, kakek Datu’ Museng pun akhirnya terkejut ketika mengetahui bahwa cucunya suka dengan Maipa Deapati. Sang kakek merasa malu karena ia dan cucunya berasal dari keluarga biasa serta berbeda derajat dengan Maipa Deapati yang berupakan Putri Kerajaan Sumbawa. Perbedaan derajat tersebut membuat sang kakaek menyuruh cucunya untuk berguru ke tanah Mekkah. Di Makkah ia mendapatkan sebuah ilmu yang bernama Bunga Ejana Madina. Jauhnya jarak memisahkan membuat hubungan Datu Museng dan Maipa Deapati menjadi semakin kuat.

Baca Sinopsis :  Overboard (2018)

Sepulang dari berguru di Mekkan dan sudah berhasil mendapatkan ilmu akhirnya Datu Museng memutuskan untuk kembali ke Sumbawa karena kerinduannya dengan Maipa Deapati. Namun sesampainya disana ia melihat Maipa Deapati jatuh sakit. Dari ilmu yang didapatkan di Mekkah tersebut ia berusaha menyembuhkan sang kekasih.

Disisi lain sang Pangeran Mangalasa mengetahui bahwa Maipa Deapati suka terhadap Datu Museng. Sang pangeran pun cemburu dan ia berusaha bersekutu dengan Belanda dengan maksud untuk membunuh Datu Museng. Karena ilmunya yang sangat tinggi Belanda serta Pangeran Mangalasa pun tidak bisa mengalahkannya.

Melihat kekuatan serta ketulusan cinta Datu Museng terhadap putrinya akhirnya Sultan Sumbawa merestui hubungan mereka dan langsung dinikahkan. Datu Museng sendiri pun kemudian dijadiakan sebagai panglima perang oleh Sultan Sumbawa.

Belum lama menikah, Datu Museng dan Sultan Lombok mendengar kabar bahwa bumi Makassar sedang bergejolak. Masyarakat mulai menentang adanya Belanda di tanah Makassar. Sultan Lombok menyuruh mantunya untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat Makassar.

Sesampainya di Makassa, suami dari anak Sultan Sumbawa pun mendapat sebuah rintangan karena panglima perang Belanda menyukai istrinya. Akan tetapi cinta Maipa Deapati terhadap Datu Museng sangat besar. Sang istri kemudian meminta kepada Datu Museng untuk membunuh panglima Belanda tersebut. Maipa Deapati lebih baik mati dari pada harus menaruh hati kepada pria lain.

Dengan sangat berat hati, Datu’ Museng kemudian mengabulkan permintaan sang istri. Ia kemudian menancapkan sebuah pusaka ke bagian leher Maipa Deapati. Karena kecintaannya yang besar terhadap sang istri, Datu’ Musen pun memutuskan untuk membiarkan diri panglima Belanda membunuhnya.  Simak sinopsis film indonesia terbaru lainnya.

Detail (Crew) :

Jenis Film:Drama, Action, Romance
Sutradara:Rere Art2Tonic / Syahrir Arsyad Dini
Penulis:Andi Iqbal Latief
Bintang Film:Shaheer Sheikh
Fildzah Burhan
Hans De Kraker
Ikram Noer
Produser:Hendra Sirajuddin
Produksi:Art2Tonic
Paramedia Indonesia
Sari Rama Entertaiment
MPAA:-
Tanggal Rilis:11 Januari 2018
Durasi Film:98 Menit
Negara :Indonesia
Bahasa:Indonesia
Baca Sinopsis :  The Spy Who Dumped Me (2018)

Pemain (Cast) :

Shaheer SheikhSebagaiDatu Museng
Fildzah BurhanSebagaiMaipa Deapati
Hans de KrakerSebagaiTamalompoa
Ikram NoerSebagai
Cahya ArynagaraSebagai
Jeyhan KlerSebagai
Kiko UnoSebagai
Kukuh LestarioSebagai
Laskar Mantra BumiSebagai
Mamak RamlahSebagai
Jade ThamrinSebagai
Zulkifly Gani OtohSebagai
Syahriar TatoSebagai
Indah Dwi WahyuningsihSebagai
Batari BintangSebagai
Damai DamayantiSebagai
Nelam AmirSebagai
Nurfadillah NaifaSebagai
Kenny HoustonSebagai

Trailer :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *