3 Film Indonesia Terkeren

Mungkin anda sudah bosan menonton film mancanegara dan ingin menonton film lokal yang berkulitas dan menghibur. Nah, dalam artikel kali ini akan membahas tentang 3 film Indonesia terkeren sebagai berikut :

1. Orang Kaya Baru

Film Orang Kaya Baru yang diperankan oleh Lukman Sardi ini memang ditampilkan sebagai karakter orang tua yang bijaksana serta penuh pesan bermakna. Sehingga tidak aneh kalau menonton film ini seperti mendengarkan petuah dari bapak. Dimana, mendengarnya berpetuah ketika makan bersama agar anak-anaknya harus pandai bersyukur dan jangan banyak mengeluh dalam hidupnya. Bahkan, terkadang petuahnya itu menggelitik, seperti celotehan, “Keluarga mana yang sampai  sekarang masih makan bareng kaya gini,”. Pesan ini sangat menyentil keluarga yang anggotanya sibuk dengan segala urusannya masing-masing. 

Banyak lagi petuah-petuah lainnya yang disampaikan dalam film keluarga ini. Sehingga film yang disutradarai oleh Ody C Harahap alias Ocay ini sangat sederhana namun bermakna. Sesuai dengan judulnya, 4 angggota keluarga pun menjadi orang kaya baru setelah ayahnya meninggal. Lalu bagaimana reaksi mereka setelah menjadi orang kaya baru?  Supaya tidak penasaran tonton film Orang Kaya Baru ini di bioskop kesayangan anda.

2. Tabu : Mengusik Gerbang Iblis

Tabu : Mengusik Gerbang Iblis ini merupakan film bergenre horor. Cerita film ini diawali dengan rasa penasaran yang besar di dalam diri Diaz (Angga Yunanda). Dimana, ia sangat terobsesi dengan kehidupan dunia lain/dunia gaib. Dengan berbekal kamera dan smartphonenya, ia selalu mendatangi tempat-tempat yang dianggap angker dan mengerikan. Selain untuk membuktikan keberadaan makhluk astral, Diaz juga merasa tertantang ingin membuktikan sesuatu yang selama ini dianggap gaib/tidak nyata kepada teman-temannya, khususnya Tio (Ryan Wijaya). Begitu juga kepada teman perempuan dekatnya Keyla (Isel Fricella). 

Walaupun Keyla selalu terbujuk dengan ajakan Diaz, namun ia selalu khawatir pada Diaz. Soalnya, ia merasa bahwa Diaz mengulang kenangan buruk yang pernah terjadi pada diaz dan keluarganya sehingga menjadi berantakan. Rasa khawatir ini semakin terbukti saat Diaz, Tio, Keyla, Adis (Elina) dan Muti (Agatha Chelsea), serta Mahir (Bastian Steel) yang berencana ingin menginap di Leuweung Hejo. Selama ini Leuwueng Hejo para remaja ini melanggar aturan-aturan yang memang sudah mereka sadari sejak awal kedatangannya ke tempat tersebut. Disinilah mulai timbul berbagai macam persoalan yang dluar nalar meneror mereka. Untuk cerita selanjutnya anda bisa tonton film ini di bioskop.

3. Babe : Dari Leiden Ke Bekasi

Film yang mengangkat kisah tentang Ali (Dwi Andhika), putra asli Bekasi dan Betty de Bosch (Zoe Jakcson) dari Belanda.  Film yang diadopsi dari buku Semur Jengkol Cinta Made in Belanda karya Malaysus Irone ini akan bercerita pada konflik Ali ketika menjalin hubungan asmara dengan Betty. Selain itu, dalam film ini juga diselipkan beberapa unsur sosial dan budaya Bekasi. Misalnya, pada trailer, budayawan Betawi, Ridwan Saidi menjelaskan asal nama kata “Candrabaga” ketika berada di Stadion Patriot Candrabaga bersama Ali. Lalu bagaimana hubungan asmara antara Ali dengan Betty? Tonton aja film ini di bioskop yang mulai tayang pada tanggal 31 Januari 2019.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang 3 film Indonesia terkeren. Kita harus bangga bahwa anak-anak bangsa juga bisa menciptakan film bekualitas yang tidak kalah dari film mancanegara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *