3 Film Indonesia Paling Seru

Anda masih bingung mencari film Indonesia yang mantap di bioskop? Jangan bingung! Karena dalam tulisan kali ini akan merekomendasikan 3 film Indonesia termantap yang bisa anda tonton di bioskop kesayangan anda. Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

1. Preman Pensiun

Setelah sukses tayang di sinetron, Preman Pensiun diangkat ke layar lebar dan rilis perdana pada 17 Januari 2019. Seolah mengulang kesuksesan ketika tayang di layar tv, film yang ditulis sekaligus disutradarai oleh Aris Nugraha ini meraih lebih dari satu juta penonton selama 27 hari tayang di bioskop. Film bergenre komedi etnik ini berkisah tentang kehidupan mantan preman yang bernama Muslihat atau yang lebih populer disebut Kang Mus serta mantan anak buahnya di Bandung. Lalu Kang Mus membubarkan kumpulan preman ini karena ingin hidup normal dan beralih profesi sebagai pengusaha kicimpring (makanan khas Jawa Barat). 

Namun, konflik mulai terjadi saat Gobang (Dedi Moch Jamasari) ingin mencari tahu orang yang sudah membunuh adik iparnya. Kemudian Gobang meminta bantuan dari rekan-rekan mantan preman lamanya seperti Dikdik (Andra Manihot), Bohim (Kris Tato), dan Ujang (M Fajar Hidayatullah). Berhasilkah Gobang menemukan orang yang sudah membunuh adik iparnya? Tonton film Preman Pensiun ini di bioskop kesayangan anda.

2. Terima Kasih Cinta

Film Terimakasih Cinta ini lebih didedikasikan sebagai bentuk penghormatan terhadap Eva Meliana Santi, orang dengan lupus (odapus) yang meninggal pada 1 April 2014 yang lalu. Film ini merupakan kisah nyata Eva Meliana yang disadur dari novel besutan Djono W Oesman berjudul 728 hari. Dalam hal ini, ia melakukan riset hampir selama 2 tahun dengan durasi waktu berbincang rutin 2-3 hari bersama Eva sebelum meninggal dunia. 

Dalam film ini, dikisahkan saat Eva remaja sebagai anak yang aktif bergerak dan berprestasi di bidang non-akademik. Sama seperti kehidupan remaja pada umumnya, ia sempat melakukan hubungan asmara. Hingga suatu ketika, ia seringkali pingsan dan akhirnya ia divonis menderita penyakit lupus dan mengalami kondisi kesehatan yang pasang surut. Selain menceritakan kehidupan nyata Eva, film ini juga ingin mengenalkan kota Bekasi kepada masyarakat. Hal ini bisa dilihat dengan framing ini nampak dari pengambilan gambar di muka lokasi yang berulang seperti SMAN 1 Bekasi, dan RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid. Untuk mengetahui cerita selanjutnya anda bisa nonton film ini di bioskop kesayangan anda.

3. Matt & Mou

Film yang merupakan adaftasi dari novel karya Wulanfadi ini akan dirilis di bioskop Indonesia pada 24 Januari 2019. Selain itu, film yang disutradarai oleh Monty Tiwa dan naskah ditulis oleh Alim Sudio ini akan dibintangi oleh Prilly Latuconsina dan Maxime Bouttier. Walaupun ini pertamakalinya Prily dan Maxime disatukan dalam sebuah film, namun keduanya mengaku tidak mendapatkan kesulitan untuk membangun kemistri yang solid. Walaupun demikian, Prily sempat ragu untuk menerima tawaran film ini, karena ia tidak mau dinilai main fim karena ada kekasihnya, Maxime Bouttier. 

Dalam film ini mengisahkan tentang Matthew (Maxime Bouttier) dan Muoretta (Prily Latuconsina) yang sudah berteman sejak dari kecil. Meskipun sudah bersahabat sejak lama, namun keduanya memiliki sifat yang bertentangan. Dimana, Matt sangat protektif terhadap Mou, bahkan dalam memilih pasangan untuk sahabatnya itu. Sementara Mou memiliki seorang pengagum, yakni Reza (Irsyadillah) dan keduanya menjadi dekat. Ketika Reza diperkenalkan kepada Matt, ia (Matt0 menunjukkan ketidaksukaannya pada Reza. Serukan? Agar tidak penasaran anda bisa langsung nonton film ini di bioskop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *